Penyebab Usus Buntu dan Cara Mengatasinya

Usus Buntu | Makanan dan minuman silih berganti memasuki rongga perut kita. Organ penting bahkan sangat ppenting perannya adalah Usus. Usus organ penting untuk mencerna semua makanan dan minuman yang masuk, entah itu berbahaya atau tidak tetap ia kerjakan. Jika berbahaya akan berakibat fatal pada organ tubuh lainnya. Jika bermanfaat justru akan menambah energi positif pada tubuh kita. Seperti zat kimia yang dari berbagai macam makanan yang memasuki usus, tetap diproses namun jika susah dicerna akan menempel. Menempel di dinding Usus bertahun-tahun sehingga mengganggu kinerja tubuh. Lama kelamaan berbagai macam penyakit datang.

Disitulah sumber utama dari timbulnya penyakit di tubuh kita. Usus kita sehat ataukah banyak penyakit, itu terserah diri anda sendiri. Ingin hidup sehat ataukah tidak. Kebanyakan dari sekian juta orang merasa penting menjaga kesehatan jika sudah masuk Rumah Sakit alias menderita sakit. Kunci utama badan kita sehat adalah seberapa sehatkah Usus kita. Terutama kinerja pencernaan di Usus kita itu bagaimana. Apakah benar-benar sudah sehat, ataukah terkontaminasi dari luar terutama sisa makanan. Mari di bawah ini dijelaskan Penyebab Usus Buntu, dan sekaligus cara mengatasi dengan cara alami bukan melalui operasi.

Faktor yang Menyebabkan Usus Buntu

1. Penyumbatan

Kotoran atau feses yang terperangkap dan tidak bisa keluar dari usus buntu.

2. Infeksi

Usus buntu dapat disebabkan infeksi. Seperti infeksi virus gastrointestinal atau bakteri dan kuman escheria coli yang biasanya terdapat dalam kotoran manusia yang mengakibatkan infeksi sebagai penyebab penyakit usus buntu, atau juga karena pembengkakan lainnya.

Gejala Penyakit Usus Buntu :

  1. Timbulnya rasa nyeri pada bagian pusar atau sekitar bawah perut bagian kanan
  2. Rasa sakit ini akan semakin menjadi setelah beberapa jam
  3. Jika kita menekan bagian bawah kanan perut maka akan terasa sangat sakit
  4. Ketika bergerak maka akan terasa sangat sakit tidak terkecuali ketika batuk
  5. Nafsu makan menjadi berkurang
  6. Terjadinya gejala mual dan muntah
  7. Demam dan bengkak pada daerah sekitar perut

Jika sudah terlanjur mengidap penyakit usus buntu maka cara yang biasanya dilakukan adalah dengan operasi. Tetapi jika tidak terlalu serius maka pengobatannya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat antibiotik.

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

1. Daun Sambiloto

Ambil daun smabiloto 20 helai, lalu tumbuk dan peras untuk diambil airnya. Minum air perasan langsung habis sekali minum. Ulangi setiap hari hingga sembuh.

2. Tanaman Krokot (Portulaca Oleracea L)

Ambil tanaman krokot, lalu ditumbuk dan diperas airnya sampai satu cangkir, minumlah sekali habis satu cangkir tersebut. lakukan setiap pagi dan sore hingga sembuh.

3. Kunir dan Jeruk Nipis

Parut kunir dan ambil airnya, peras jeruk nipis dan ambil airnya juga, camur air perasan jeruk nipis dan kunir dengan gula merah dan garam dapur lalu seduh dengan air panas. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.

4. Mengkudu

Cuci buah mengkudu sampai bersih, parut dan peras hingga keluar airnya, campurkan air mengkudu dengan madu. Minum ramuan ini 2 kali dalam sehari.

5. Kunyit

Ambil 2 ruas kunyit, lalu bersihkan dan parut, lalu peras dan ambil airnya dan bisa juga ditambahkan dengan gula. Minum air perasan ini 3 kali dalam sehari.

6. Daun Balimoa

Ambil 15-20 gram daun balimoa, lalu campurkan daun balimoa dengan air panas, tambhkan dengan gula merah dan asam jawa. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.

LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI

Mencegah pastinya jauh lebih baik daripada mengobati, berikut adalah beberapa cara mencegah penyakit usus buntu :

1. Makan Makanan Berserat

Salah satu alasan mengapa seseorang terkena radang usus buntu adalah karena adanya penyumbatan yang disebabkan oleh feses yang menumpuk. Dengan makanan yang kaya serat, sistem pencernaan akan lancar dan feses pun tidak akan keras apalagi menyumbat usus. Makanan apa saja yang tergolong kaya serat? Beberapa diantaranya adalah gandum utuh, sayuran seperti wortel, dan buah-buahan.

2. Jangan Menahan Buang Air Besar

Bisa buang air besar secara rutin adalah tanda bahwa sistem pencernaan Anda sehat. Jika Anda sering menahan buang air besar, maka risiko penyumbatan dan penumpukan feses di usus buntu akan semakin besar. Selain itu, jangan menahan diri Anda untuk buang gas atau kentut.

3. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih cukup, misalnya delapan gelas sehari bisa membantu Anda untuk mencegah terjadinya peradangan di usus buntu. Untuk Anda yang sering bekerja di depan komputer selama berjam-jam, selalu sediakan air putih di dekat Anda.

4. Minum Fiforlif

Selain dengan cara alami diatas, kini ada produk dengan bahan alami dari tanaman asli. Diolah dengan teknologi terkini, dengan kemasan yang ciamik cantik, diberi nama Fiforlif. Fiforlif adalah produk dari PT.Abe Indonesia berbahan utama tanaman herbal asli 100%. Diolah dengan hati-hati demi menghasilkan kualitas mutu terjamin sampai ke konsumen. Dengan Legalitas BPOM, tentu saja sangat Aman dikonsumsi oleh masyarakat luas. Produk ini sangat bagus dikonsumsi oleh semua kalangan. Aman buat lambung, sangat efektif menyehatkan Usus dan pencernaan tubuh anda. Herbal fiforlif bisa dikirim ke seluruh pelosok Indonesia.

SOLUSI KOMPLIT BAHAN HERBAL ALAMI HANYA ADA PADA FIFORLIF

Karena kami agen yang menjual Fiforlif, maka anda untuk mendapatkan produk ini bisa menghubungi nomor HP kami di website ini. Berapapun yang anda pesan, akan dikirim ke alamat anda hari ini juga. Sebelum anda membeli, kami selalu menyarankan untuk membaca terlebih dahulu penjelasan produknya seperti apa. Agar pemahaman anda tentang produk yang kami jual benar-benar utuh. Baik untuk membaca detail penjelasan produk Fiforlif, silahkan klik di bawah ini;

 

 

Admin Website Agen Penjual semua Produk dari PT.Abe Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *