Sistem Reproduksi Wanita

Sistem Reproduksi Wanita Rangkuman Singkat | Manusia sebagai mahkluk yang berakal pasti akan melakukan reproduksi untuk menghasilkan keturunan. Seperti halnya makhluk hidup lainnya yang melakukan perkembang biakan demi kelestarian jenisnya. Pembentukan manusia baru harus melalui sistem reproduksi pria dan wanita. Namun, pada kesempatan ini akan membahas sistem reproduksi wanita yang merupakan tempat pembuahan manusia baru. Sistem reproduksi pada wanita harus melibatkan alat reproduksi pada wanita. Sedangkan alat reproduksi yang dimiliki wanita memiliki beberapa bagian. Bagian-bagian dari alat reproduksi wanita itulah yang dinamakan sistem repsoduksi pada wanita.

Bagian Alat Reproduki Wanita

  1. Ovarium, merupakan tempat pembentukan sel telur terletak pada rongga badan dengan jumlah sepasang.
  2. Tuba falopi, saluran yang menghubungkan ovarium dengan rahim. Tuba falopi jumlahnya sepasang dan menjadi tempat pembuahan sel telur oleh sperma.
  3. Rahim, merupakan tempat terbentuknya janin hingga kelahiran anak.
  4. Vagina, alat kelamin wanita yang menjadi tempat keluarnya bayi.

Pada waktu tertentu, ovarium yang menjadi tempat pembentukan sel telur ini akan melepaskan sel-sel telur ke dalam rahim yang terlebih dahulu melalui tuba falopi. Ketika sel telur berada di falopi terdapat sperma yang masuk maka akan terjadi pembuahan. Sehingga pembuahan terjadi pada di falopi. Sebaliknya, jika tidak ada sperma yang membuahi selama sel telur berada dalam falopi makan tidak akan terjadi pembuahan melainkan menstruasi pada wanita.

Sel telur yang sudah dibuahi oleh sperma dinamakan zigot yang kemudian bergerak meuju rahim. Selama perjalanan menuju rahim, zigot telah membelah dirinya berkali-kali untuk membentuk embrio. Embrio yang telah terbentuk akan menempel pada dinding rahim dan akan tumbuh kembang di dalam rahim menjadi janin. Janin akan terus berkembang dari minggu ke minggu dalam rahim wanita hingga kurang lebih 9 bulan lamanya.

Demikian sistem reproduksi wanita yang dapat menghasilkan manusia baru untuk melestarikan keturunan. Pada dasarnya sistem reproduksi pada manusia harus terdapat dua alat reproduksi yakni pria dan wanita yang bertemu dan melakukan interaksi untuk menghasilkan janin.

Alat Reproduksi Wanita Perlu Dirawat Sejak Dini

Apapun itu jika tidak dirawat maka akan bermasalah dikemudian hari. Setuju. Begitu perawatan pada alat reproduksi wanita. Sudah seharusnya dijaga dan dirawat sejak dini agar benar-benar sehat. Menjaga kesehatan alat reproduksi wanita tidak asal-asalan. Harus dengan keseriusan demi kelanjutan hidup dihari esok. Menjaga lingkungan yang sehat dengan mengatur pola makan adalah salah satunya. Dengan berolahraga teratur juga salah satu menjaga reproduksi wanita.

Bahwa sebenarnya reproduksi wanita itu sangat rentan sekali untuk terkontaminasi dari luar. Seperti dari berhubungan seksual dengan pasangan, bisa jadi. Dari pola makan dan kebersihan lingkungan juga pakaian bisa jadi. Kalau dari makanan biasanya belum menikah sudah mengalami keputihan berlebih. Maaf wanita keputihan itu sebenarnya biasa aja. Namun jika berlebih harus waspada. Apalagi sudah menikah, sangat rentan sekali terkontaminasi dari hubungan badan. Di saat berhubungan kelamin bertemu, pastinya terjadi gesekan. Jika tidak waspada akan adanya bakteri bisa berbahaya.

Rawatlah Reproduksi Anda Sekarang Juga Sebelum Terlambat

Jika terlambat untuk menagnggulangi masalah pada reproduksi wanita sangat berbahay sekali. Seperti kanker serviks yang paling sering dialami oleh hampir semua wanita. Ini khusus bagi wanita yang kurang menjaga kesehatan dan merawat organ intimnya ya. Kalau anda bisa menjaga kami rasa ya akan sehat aja. Kanker serviks biasanya akan ada berasal dari hubungan intim atau seksual dengan lawan jenis. Anda sebagai istri, harus rajin merawat organ intim. Juga mengerti keadaan organ vital suaminya. Apakah sudah bersih dari bakteri dan jamur ataukah belum. Untuk merawat organ vital pria cobalah Foredi gel untuk antiseptik.

Untuk istri kami menyarankan untuk memakai Tisu Majakani dan minum Ladyfem. Tisu Majakani berbentuk tisu basah, cara pakai diselipkan pada Vagina. Nanti jika ada jamur atau bakteri akan terangkat keluar. Sedangkan Ladyfem bekerja dari dalam tubuh agar ke akarnya bisa dibersihkan. Terutama membersihkan dinding rahim wanita. Ini khusus merawat reproduksi wanita. Suami harus mengerti ini bahkan harus membelikan produk herbal ini buat istrinya. Bagus sekali dan aman buat pasangan anda. Untuk membeli dan cara pesannya klik di bawah;

 

 

 

Admin |  Agen Resmi Perusahaan PT.Abe Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya :